Pions Band terbentuk di Kota Blitar pada tanggal 19 Oktober 2008. Beranggotakan PJ (Vocal), Dion (Lead Guitar), Very(Guitar Rhytm), Bassist (Additional), Rendy (Drumer) dan Bella (Keyboard).

Awal mula terbentuknya band ialah dari saling bertemunya para anggota Pions Band yang kemudian iseng melakukan latihan band bareng. Dari latihan kemudian merasa ada kecocokan dalam hal aliran musik dan akhirnya sepakat membentuk band.

Dan kebetulan salah satu personel telah mempunyai lagu sendiri sehingga dalam waktu yang relative cepat mereka sepakat melakukan recording dan mengganti nama menjadi Pions Bands.

Mengapa nama Pions? sebenarnya nama ini dipilih secara spontanitas dan dimana pion’s mempunyai arti rakyat biasa sehingga dapat disimpulkan bahwa para personel Pions adalah rakyat biasa. Dan didalam dunia percaturan Pion selalu melangkah dan berjalan maju terus selangkah demi selangkah untuk sampai menuju pada kemenangan. Karenanya band ini slalu ingin maju terus selangkah demi selangkah untuk bisa menjadi dan berharap suatu saat dapat menjadi besar dan sukses.

Pions Band secara umum beraliran pop. Dan berharap lagu-lagu pions dapat diterima oleh semua penikmat dan pecinta musik indonesia.

Daftar Link Download Lagu-lagu dari Pions Band: